Friday, October 5, 2018

APA ITU SURVIVAL


Sebuah situasi darurat Survival mungkin bisa terjadi pada siapapun di manapun. Dapat tersesat karena perjalanan belantara, perang, kecelakaan, atau bencana alam. Ketika dihadapkan dengan situasi survival yang tak terduga, seseorang memiliki potensi untuk menghadapi banyak tantangan, mengalahkan semua kemungkinan yang luar biasa, dan keluar dari keadaan survival dengan selamat. Tapi, apa survival itu?

Survival adalah seni bertahan hidup di alam bebas dengan cara apapun. Bertahan hidup berarti melakukan usaha untuk tetap hidup dan tidak menyerah pada keadaan atau situasi. Saat anda berada pada keadaan tertentu yang tidak menguntungkan bahkan berbahaya, dan anda dapat menerimanya lalu mencoba memperbaiki keadaan tersebut sambil mempertahankan hidup anda sampai bisa keluar dari keadaan tersebut, maka anda sudah menjadi seorang survivors (orang yang melakukan survival). Dan yang paling terpenting, kuci keberhasilan anda melakukan survival adalah pikiran anda.

Keberhasilan melakukan survival tergantung banyak pada kemampuan seseorang untuk menahan setres dalam situasi darurat. Otak adalah alat terbaik untuk bertahan hidup. Ini adalah aset yang paling berharga dalam menghadapi situasi darurat apapun.


sumber gambar: https://cdn.hiconsumption.com/wp-content/uploads/2017/07/Advanced-Survival-Training-School.jpg




No comments:

Post a Comment